Friday 7 June 2013

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan


Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan - Buah jambu biji adalah di antara buah tropis yang sangat kaya akan gizinya. Buah yang datang dari amerika bagian selatan ini mempunyai nama ilmiah yang disebut psidium guajava. Rasa dari jambu biji mempunyai rasa yang sangat  manis, aroma yang menggoda serta beri kesegaran bikin buah ini sangat  banyak disukai oleh kalangan apapun baik orang tua, maupun anak-anak terlebih jambu biji yang merah.
Jambu biji yang merah mempunyai sangat banyak kandungan gizi-gizi yang amat berguna bagi kesehatan anda. Jumlah kandungan dari vitamin c, vitamin a, vitamin b kompleks, serat serta banyak sekali mineral yang lain yang diperlukan oleh tubuh anda. Di bawah ini panduan serta manfaat dari jambu biji bagi kesehatan anda :

  1. Jambu biji rendah akan lemak serta kalori tetapi memiliki kandungan vit. mutlak, salah satunya, mineral, serta senyawa dari antioksidan poli - fenolik serta flavonoid yang sangat bertindak mutlak didalam pencegahan dari kanker, bahan anti-penuaan, dan menambah daya tahan pada tubuh anda. 

  2. Buah jambu biji ini amat sangat kaya akan sumber serat yang larut ( 5, 4 gr per 100 gr buah ini, lebih kurang 14% dari dra ), yang sangat baik untuk membuat lancar pencernaan anda. Serat menolong membuat perlindungan pada membran mukosa pada usus untuk mengurangi dampak jelek racun dan mengikatkan bahan kimia pemicu kanker pada usus besar. 

  3. Meskipun belum pernah ada penelitian yang pasti tentang manfaat atau  faedah jambu biji merah untuk menyembuhkan demam berdarah dengue ( dbd ), tetapi banyak yang meyakini bahwa jambu biji merah bisa menambah trombosit darah pada orang yang menderita demam berdarah dengue. Kandungan vit. serta mineral yang sangat tinggi yang terdapat jambu biji merah bisa menolong mempercepat sistem penyembuahan pada orang yang menderita sakit tanpa mengakibatkan dampak samping.

  4. Jambu biji yaitu sumber antioksidan serta vit. c, sediakan kian lebih tiga kali dari keperluan konsumsi harian. Kulit luar dari jambu biji memiliki kandungan tinggi vit. c dari pada sisi tengahnnya. 

  5. Jambu biji kaya dapat astringent yang berbentuk alkali serta mempunyai faedah sebagai desinfektan serta anti bakteri, sehingga menolong pengobatan diare atau disentri yang dikarenakan oleh perkembangan mikroba. Selanjutnya, nutrisi lain yang terkandung dalam jambu biji, layaknya vit. c, karotenoid serta kalium yang memperkuat serta meremajakan sistem pencernaan manusia. 

  6. Vit. b pada jambu biji akan memainkan peran mutlak didalam kesehatan manfaat otak. Jambu biji kaya dapat vit. b3 serta b6. vit. b3, dikenal juga dengan nama niasin yang berperan merangsang manfaat otak serta menambah aliran darah di tubuh, serta vit. b6, juga dikenal sebagai pyridoxine, yaitu nutrisi mutlak untuk otak serta manfaat saraf. 

  7. Studi ilmiah tunjukkan bahwa mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan vit. c dengan teratur menolong tubuh jadi lebih kuat untuk melawan infeksi, pemicu radikal bebas dan kangker yang beresiko untuk tubuh. 

  8. Buah jambu biji adalah salah satu sumber vitamin a serta flavonoid layaknya beta karoten, lutein, likopen serta cryptoxanthin. Salah satu senyawa yang sangat diketahui mempunyai karakter antioksidan serta amat mutlak bagi kesehatan. Vit. a juga diperlukan untuk melindungi selaput lendir terus sehat serta untuk kulit anda. mengonsumsi buah-buahan yang alami kaya akan beta karoten dikenal membuat perlindungan paru-paru serta kanker pada rongga mulut. 

  9. Studi tunjukkan bahwa likopen didalam jambu biji yang masih muda bisa menghindar rusaknya kulit dari dampak cahaya uv serta berikan perlindungan dari kanker kulit atau prostat. 

  10. Buah Jambu biji fresh amat kaya dapat kalium, apalagi semakin banyak dibanding dengan buah pisang per 100 gr berat buah tersebut. Kalium adalah komponen mutlak dari sel serta cairan pada tubuh yang menolong mengontrol detak denyut jantung serta tekanan darah pada tubuh. 

  11. Buah jambu biji itu juga adalah sumber vit. b kompleks layaknya asam niasin, pantotenat, vit. b6 ( pyridoxine ), vit. k serta e, serta mineral layaknya tembaga, magnesium, serta mangan. Zat mangan dipakai oleh tubuh sebagai factor teman untuk enzim superoksida, antioksidan,  dismutase. Zat Tembaga diperlukan didalam produksi sel darah khususnya sel darah merah pada tubuh.

Source : http://bt-kesehatan.blogspot.com/2013/02/manfaat-jambu-biji-untuk-kesehatan.html

No comments:

Post a Comment